Kamis, 20 Mei 2010

Menjadi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada

Awalnya aku tak terpikirkan tentang universitas ini semenkaj aku menginjakkan kaki ku di kelas XII. Namun, bagaikan tersambar petri disiang bolong, akupun merencanakan untuk masuk ke Universitas Gadjah Mada karena waktu itu aku baru saja diputuskan oleh kekasihku, namun hal itu mmbuat semangat membara untuk menyatakan bahwa "I can do better than you". Walla, ternyata aku bisa menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada Faklutas Teknik, Program Studi : Fisika Teknik.

Semua tidak semudah yang dituliskan di Blog ini. Aku mengambil jalur PBS. Penelusuran Bakat Swadana. Dimana jalur ini melakukan test lebih dahulu dari UTUL (Ujian Tulis). Kemudian ada beberapa jalur lain yaitu PBUTM, PBUB, PBOS dan PBUPD.

Waktu itu waku mengambil wilayah tes di Yogyakarta sehingga aku perlu bolak-balik Yogya dan idak mengikuti pelajaran di sekolah. Akupun mempersiapkan diriku dengan belajar 2 bulan sebelum tes PBS. Pada waktu itu nilai-nilauku di sekolah turun drastis namun semua itu tidak sia-sia karena aku sekarang bisa menjadi Mahasiswa Kampus Biru ini.

0 komentar:

Posting Komentar